Senin, 19 November 2012

Amanat: Temukan jati dirimu dengan menulis


Kau tahu menulis bisa membuatmu bebas dan lepas. Bisa mengungkapkan hal-hal yang terpendam itu sebenarnya tidak mudah. Ikuti hata hati, itu kuncinya! Awalnya memang berat dan sangat sulit. Rutinitas menulis juga tidak terlalu baik. Akan menghabiskan inspirasi yang ada dalam otakmu. Menulis membutuhkan bakat alami. Menulis membuatmu mengalir seperti air.

Inspirasi bisa tertuang dari mana saja dimana saja kapan saja tanpa ada batasan ruang dan waktu. Inspirasi bisa saja dari hal-hal yang tak kita duga sebelumnya. Inspirasi bisa saja berasal dari hal-hal kecil yang sering tidak kita perhatikan. Sesuatu yang menarik dan segar itu bisa keluar dari tempat paling membosankan sekalipun. Jangan patah arang sebelum mencobanya.
Keterpurukan bisa menjadi titik balik dari kesuksesan. Roda kehidupan terus berputar. Jangan hanya menikmati posisi saat kita di atas. Tapi saat di bawah kita tidak boleh putus asa, dari bawah kita menemukan cara untuk kembali ke atas. Percayalah usaha kita takkan  sia-sia. Semua keringat yang keluar akan terbayarkan. Jangan iri melihat orang-orang yang beruntung. Anggaplah dirimu yang paling beruntung. Kau tahu, kau yang paling beruntung karena karena kau bukannya seperti mereka yang hanya mengandalkan keberuntungannya. Kau punya impian, bakat, semangat, dan usaha untuk mencapainya. Kau pasti bisa!
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar